PKS NEWS UPDATE:
« »

Selasa, 22 November 2011

Pos KK Pegangsaan: Demo Aneka Pasta

Memasak adalah dunia yang dekat sekali dengan kaum ibu. Berkecimpung di dapur seakan bukan sebuah keistimewaan lagi. Tapi lain ceritanya kala para ayah mengajak istrinya makan di restoran. Ketika sepotong gulai cumi seharga 15000 perak di rumah makan padang, mendadak istri tersadarkan betapa selama ini dia telah menyelamatkan perekonomian keluarga.

PKS Menteng juga memikirkan bagaimana memberi wawasan baru untuk kaum ibu dalam hal masak-memasak. Alhasil, demo masak yang digelar PKS Menteng hari Ahad itu menjadi heboh. Karena sajiannya adalah ANEKA PASTA.

Banyak juga ibu-ibu yang protes, kok masakan mahal yang diajarin?
Bu, diajarin resep dasar dulu. Nanti bisa dimodifikasi kok. Daripada anak kecanduan makan spagheti di resto cepat saji... iya kan..?

Segala rupa pasta diolah di hadapan ibu-ibu di kantor RW 07 Kelurahan Pegangsaan. Sebut saja: Lasagna, Spaghetti Bolognaise, Fettucine Alfredo sampai macaroni panggang.


Prinsipnya sederhana saja, kata pengajar.
Pasta direbus. Sementara saus ditumis. Jangan lupa gunakan tomat segar, daging giling yang segar, tak lupa bumbu khas pasta. Setelah itu ditata, dan panggang lagi...!

Kalau tidak ada daging giling boleh pake kornet..? Tanya ibu-ibu.
Boleh... tapi ibu jangan lupa, kornet itu ada pengawetnya. Lebih baik pakai daging giling, masak sekalian kalau ada sisa simpan di kulkas. Bisa diolah ulang di kemudian hari.

Gak pake penyedap ya...? Protes ibu-ibu
aduuh ibu... ini daging giling udah banyak, ada keju, ada susu... Insya Allah lebih sehat tanpa penyedap.

Dan acara pun ditutup dengan makan pasta bersama, kader PKS Menteng dengan ibu-ibu Pos KK di Pegangsaan. Yang namanya makan, pastinya semua semangat..


Laper ya..???

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan